• About UGM
  • Academic Portal
  • IT Center
  • Library
  • Research
  • Webmail
Universitas Gadjah Mada Pusat Studi Pariwisata
Universitas Gadjah Mada
  • Home
  • Tentang PUSPAR
    •  Visi & Misi
    •  Struktur Organisasi
    • Tenaga Ahli
    •  Keahlian
  • Kegiatan
    • Studi/Penelitian
    • Publikasi
    • Pelatihan
    • Seminar
    • Berita
  • Perpustakaan
  • JURNAL NASIONAL PARIWISATA
  • id
    • en
    • id
  • Beranda
  • Kegiatan
  • Pelatihan
  • Pelatihan Pemasaran Digital Destinasi Pariwisata

Pelatihan Pemasaran Digital Destinasi Pariwisata

  • Pelatihan
  • 22 November 2022, 01.59
  • Oleh: ps.pariwisata
  • 0

Puspar UGM menyelenggarakan pelatihan pemasaran digital destinasi pariwisata bekerja sama dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Kutai Kartanegara. Kegiatan ini dilaksanakan pada 21-22 November 2022 secara tatap muka. Secara resmi kegiatan dibuka oleh Kepala Puspar UGM Dr. Mohamad Yusuf, M.A.

Tren wisata di dunia mulai berubah. Destinasi pariwisata serta teknologi mempengaruhi cara masyarakat mengakses wisata serta rekreasi. Tidak hanya itu saja perkembangan teknologi khususnya informasi dan komunikasi secara tidak langsung juga mempengaruhi selera dan cara bisnis pariwisata berkembang.

Pelaksanaan kegiatan ini sejalan dengan program peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang mana merupakan salah satu investasi penting dalam merealisasikan prioritas pembangunan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Narasumber pelatihan ini menghadirkan para praktisi pemasaran digital, peneliti dan akademisi yang terkait dengan pemasaran digital pariwisata. Pengajar pada pelatihan ini yaitu Dr. Mohamad Yusuf, M.A, Ph.D., Sotya Sasongko, S.Sos, M.Si, Dr.rer.nat. Wiwit Suryanto, S.Si., M.Si, dan Ferry Teguh S, S.T. Peserta pelatihan adalah Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara.

Melalui kegiatan pelatihan ini diharapkan peserta dapat memanfaatkan teknologi digital untuk mempromosikan pariwisata, meningkatkan kunjungan wisatawan, baik lokal dan mancanegara, menjangkau target pasar yang lebih luas, dan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi.

Leave A Comment Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Recent Posts

  • Puspar UGM Rumuskan Lima Kawasan Strategis Pariwisata Kabupaten Nganjuk
  • Mengangkat Pesona Berau: Puspar UGM Rancang Strategi Pemasaran Pariwisata
  • Lestarikan Kebudayaan: Puspar UGM Rancang Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah Barito Timur
  • Pelatihan Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Potensi Lokal
  • Kolaborasi Mewujudkan Pariwisata Berkelas Dunia: Puspar UGM dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumbawa Barat Susun Ripparkab Tahun 2025-2045
Universitas Gadjah Mada

Pusat Studi Pariwisata
Universitas Gadjah Mada

Kompleks Bulaksumur D-8, Yogyakarta,
55281 Indonesia

Email: ps.pariwisata@ugm.ac.id
Telp/Fax : (+62) 274 564-138

WhatsApp : +62 87829709745

© Puspar, Universitas Gadjah Mada

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY