• About UGM
  • Academic Portal
  • IT Center
  • Library
  • Research
  • Webmail
Universitas Gadjah Mada Pusat Studi Pariwisata
Universitas Gadjah Mada
  • Home
  • Tentang PUSPAR
    •  Visi & Misi
    •  Struktur Organisasi
    • Tenaga Ahli
    •  Keahlian
  • Kegiatan
    • Studi/Penelitian
    • Publikasi
    • Pelatihan
    • Seminar
    • Berita
  • Perpustakaan
  • JURNAL NASIONAL PARIWISATA
  • id
    • en
    • id
  • Beranda
  • Kegiatan
  • Pelatihan Pemasaran Digital Destinasi Pariwisata

Pelatihan Pemasaran Digital Destinasi Pariwisata

  • Kegiatan, Pelatihan
  • 29 October 2022, 01.43
  • Oleh: ps.pariwisata
  • 0

Tren wisata di dunia mulai berubah. Destinasi pariwisata serta teknologi mempengaruhi cara masyarakat mengakses wisata serta rekreasi. Tidak hanya itu saja perkembangan teknologi khususnya informasi dan komunikasi secara tidak langsung juga mempengaruhi selera dan cara bisnis pariwisata berkembang.

Puspar UGM menyelenggarakan pelatihan pemasaran digital destinasi pariwisata bekerja sama dengan Universitas Merdeka Malang. Kegiatan ini dilaksanakan pada 28-29 Oktober 2022 secara tatap muka dengan metode penyampaian materi, diskusi interaktif dan studi lapangan. Kegiatan dibuka  secara resmi oleh kepala Puspar UGM, Dr. Mohamad Yusuf, MA.  Narasumber pelatihan ini menghadirkan para praktisi pemasaran digital, peneliti dan akademisi yang terkait dengan pemasaran digital pariwisata. Pengajar pada pelatihan ini yaitu Prof. Ir. Tarcicius Yoyok Wahyu Subroto, M.Eng., Ph.D., IPU, Dr. Tri Kuntoro Priyambodo, M.Sc., Dr.rer.nat. Wiwit Suryanto, S.Si., M.Si, dan Ferry Teguh S, S.T. Peserta pelatihan adalah dosen dari Universitas Merdeka Malang.

Materi yang disampaikan antara lain trend tourism, analisis pasar untuk menghadapi pemasaran digital di wilayah masing-masing, mindset digital marketing, konten kreatif produk wisata dan media promosi, optimalisasi website, SEO, media sosial dan promosi dengan paid ads di media digital.

Bukan hanya materi kelas yang disampaikan, peneliti Puspar UGM Dr. Destha Titi Raharjana, S.Sos, M.Si mendampingi dan memberikan kesempatan kepada para peserta untuk studi lapangan ke Desa Wisata Nglanggeran.

Dengan pelatihan ini, diharapkan peserta dapat memanfaatkan teknologi digital untuk mempromosikan pariwisata, meningkatkan kunjungan wisatawan, baik lokal dan mancanegara, menjangkau target pasar yang lebih luas, dan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi.

Leave A Comment Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Recent Posts

  • Penyusunan Masterplan Daya Tarik Wisata
  • Call For Paper Jurnal Nasional Pariwisata
  • Penyusunan Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah (Ripparda)
  • Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Perlu Kembangkan Wisata Weekdays
  • Puspar UGM Prediksi Sektor Kuliner hingga Budaya Akan Banyak Diminati Wisatawan Saat Liburan
Universitas Gadjah Mada

Pusat Studi Pariwisata
Universitas Gadjah Mada

Kompleks Bulaksumur D-8, Yogyakarta,
55281 Indonesia

Email: ps.pariwisata@ugm.ac.id
Telp/Fax : (+62) 274 564-138

WhatsApp : +62 87829709745

© Puspar, Universitas Gadjah Mada

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju