• About UGM
  • Academic Portal
  • IT Center
  • Library
  • Research
  • Webmail
Universitas Gadjah Mada Pusat Studi Pariwisata
Universitas Gadjah Mada
  • Home
  • Tentang PUSPAR
    •  Visi & Misi
    •  Struktur Organisasi
    • Tenaga Ahli
    •  Keahlian
  • Kegiatan
    • Studi/Penelitian
    • Publikasi
    • Pelatihan
    • Seminar
    • Berita
  • Perpustakaan
  • JURNAL NASIONAL PARIWISATA
  • id
    • en
    • id
  • Beranda
  • Kegiatan
  • Pelatihan
  • TEMA PELATIHAN 10: PEMASARAN DIGITAL DESTINASI WISATA

TEMA PELATIHAN 10: PEMASARAN DIGITAL DESTINASI WISATA

  • Pelatihan
  • 18 May 2020, 02.55
  • Oleh: HenryDitlit
  • 0
Tema Pelatihan 10 PEMASARAN DIGITAL DESTINASI WISATA
Latar Belakang Tren wisata di dunia mulai berubah. Destinasi pariwisata serta teknologi mempengaruhi cara masyarakat mengakses wisata serta rekreasi. Tidak hanya itu saja perkembangan teknologi khususnya informasi dan komunikasi secara tidak langsung juga mempengaruhi selera dan cara bisnis pariwisata berkembang. Pola pengelolaan informasi pariwisata berbasis platform online membuat bisnis wisata sekarang ini jauh berubah. Bagaimana “kita” menyesuaikan diri dalam kompetisi bisnis pariwisata, sementara gemburan teknologi media baru semakin massif.
Sasaran yang diharapkan Peserta :

1.       Memaksimalkan promosi pariwisata melalui pemanfaatan teknologi

2.       Membuat konten serta mengelola media sosial maupun website pariwisata

3.       Mengimplementasikan konsep promosi POS (Paid Media, Owned Media, maupun Sosial Media) dalam memasarkan potensi destinasi.

Materi Ajar Bahan Pembelajaran :

a.       Pariwisata di era digital

b.       Teknik promosi destinasi melalui IT

c.       Dasar-dasar pembuatan konten promosi melalui standar 3A

d.       Strategi penguatan content media promosi berbasis IT

Metode Pelatihan Komposisi :

50 % Teori diskusi di kelas dan 50%  Kunjungan Lapangan

Leave A Comment Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Recent Posts

  • Penyusunan Masterplan Daya Tarik Wisata
  • Call For Paper Jurnal Nasional Pariwisata
  • Penyusunan Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah (Ripparda)
  • Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Perlu Kembangkan Wisata Weekdays
  • Puspar UGM Prediksi Sektor Kuliner hingga Budaya Akan Banyak Diminati Wisatawan Saat Liburan
Universitas Gadjah Mada

Pusat Studi Pariwisata
Universitas Gadjah Mada

Kompleks Bulaksumur D-8, Yogyakarta,
55281 Indonesia

Email: ps.pariwisata@ugm.ac.id
Telp/Fax : (+62) 274 564-138

WhatsApp : +62 87829709745

© Puspar, Universitas Gadjah Mada

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju