• About UGM
  • Academic Portal
  • IT Center
  • Library
  • Research
  • Webmail
Universitas Gadjah Mada Pusat Studi Pariwisata
Universitas Gadjah Mada
  • Home
  • Tentang PUSPAR
    •  Visi & Misi
    •  Struktur Organisasi
    • Tenaga Ahli
    •  Keahlian
  • Kegiatan
    • Studi/Penelitian
    • Publikasi
    • Pelatihan
    • Seminar
    • Berita
  • Perpustakaan
  • JURNAL NASIONAL PARIWISATA
  • id
    • en
    • id
  • Beranda
  • Kegiatan
  • Pelatihan
  • TEMA PELATIHAN 11: PEMASARAN DESTINASI WISATA

TEMA PELATIHAN 11: PEMASARAN DESTINASI WISATA

  • Pelatihan
  • 18 May 2020, 02.32
  • Oleh: HenryDitlit
  • 0
Tema Pelatihan 11 PEMASARAN DESTINASI WISATA

 

Latar Belakang Proses berwisata dapatlah dipandang sebagai proses transaksional, antara produsen dan konsumen. Wisatawan selaku konsumen perlu mendapatkan informasi yang pasti atas produk yang ditawarkan, atau daya tarik yang hendak dinikmati. Lebih khusus lagi, pemasaran dibidang pariwisata berbeda dengan cara memasarakan produk lainnya, sehingga diperlukan kecermatan dan cara cerdas untuk mampu mengenalkan produk yang disediakan agar dapat diterima pasar. Strategi jitu dalam melakukan pemasaran destinasi menjadi jaminan bagi keberlanjutan destinasi itu sendiri.
Sasaran yang diharapkan Peserta :

Memiliki pengetahuan mendasar atas pemasaran destinasi.

Memiliki kemampuan dalam merencanakan pemasaran wisata.

Memiliki pemahaman terhadap segmentasi pasar wisata.

Memiliki ketrampilan dalam pemanfaatan IT untuk pemasaran destinasi.

 

Materi Ajar Bahan Pembelajaran :

  1. Kebijakan Pemasaran Pariwisata
  2. Perencanaan Pemasaran Destinasi Wisata
  3. Strategi Bauran Pemasaran
  4. Penelitian Pasar & Segmentasi Pasar
  5. Pemanfaatan IT bagi Promosi Destinasi
  6. Studi Kasus : Pemasaran Destinasi
Metode Pelatihan Komposisi :

50 % Teori diskusi di kelas dan 50%  Kunjungan Lapangan

Leave A Comment Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Recent Posts

  • Penyusunan Masterplan Daya Tarik Wisata
  • Call For Paper Jurnal Nasional Pariwisata
  • Penyusunan Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah (Ripparda)
  • Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Perlu Kembangkan Wisata Weekdays
  • Puspar UGM Prediksi Sektor Kuliner hingga Budaya Akan Banyak Diminati Wisatawan Saat Liburan
Universitas Gadjah Mada

Pusat Studi Pariwisata
Universitas Gadjah Mada

Kompleks Bulaksumur D-8, Yogyakarta,
55281 Indonesia

Email: ps.pariwisata@ugm.ac.id
Telp/Fax : (+62) 274 564-138

WhatsApp : +62 87829709745

© Puspar, Universitas Gadjah Mada

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju