• About UGM
  • Academic Portal
  • IT Center
  • Library
  • Research
  • Webmail
Universitas Gadjah Mada Pusat Studi Pariwisata
Universitas Gadjah Mada
  • Home
  • Tentang PUSPAR
    •  Visi & Misi
    •  Struktur Organisasi
    • Tenaga Ahli
    •  Keahlian
  • Kegiatan
    • Studi/Penelitian
    • Publikasi
    • Pelatihan
    • Seminar
    • Berita
  • Perpustakaan
  • JURNAL NASIONAL PARIWISATA
  • id
    • en
    • id
  • Beranda
  • Kegiatan
  • Pelatihan
  • TEMA PELATIHAN 6 : TEKNIK PERANCANGAN PRODUK DAN PASAR WISATA MINAT KHUSUS

TEMA PELATIHAN 6 : TEKNIK PERANCANGAN PRODUK DAN PASAR WISATA MINAT KHUSUS

  • Pelatihan
  • 18 May 2020, 02.28
  • Oleh: HenryDitlit
  • 0
Tema Pelatihan 6 TEKNIK PERANCANGAN PRODUK DAN PASAR WISATA MINAT KHUSUS
Latar Belakang Perkembangan sektor kepariwisataan, salah satunya ditandai dengan adanya pergeseran minat berwisata. Motivasi wisatawan tidak dapat diabaikan. Khususnya bagi pengelola/pengambil kebijakan agar mampu membaca selera pasar. Pergeseran minat wisatawan inilah yang menjadi point utama, khususnya dalam pengembangan wisata minat khusus. Wisata minat khusus, memberikan penekanan pada aspek motif/keinginan wisatawan, yang secara khusus ingin mendapatkan pengalaman dikala mereka berwisata. Pemahaman mendasar atas bagaimana mengembangkan aktivitas wisata minat khusus menjadi penting, agar destinasi lebih mampu menahan lama tinggal wisatawan.
Sasaran yang diharapkan Peserta :

Mampu memiliki pemahaman mendasar atas wisata minat khusus.

Mampu menjalakan strategi perencanaan produk wisata minat khusus.

Mampu melakukan perencanaan pemasaran wisata minat khusus.

Materi Ajar Bahan Pembelajaran :

  1. Pemahaman mendasar Pariwisata Minat Khusus / Special Interest Tourism (SIT).
  2. Faktor pendorong lahirnya Wisata Minat Khusus
  3. Perencanaan Produk Wisata Minat Khusus
  4. Strategi Meraih Wisatawan Minat Khusus
  5. Studi Kasus : Wisata Minat Khusus
  6. Peranserta Masyarakat Lokal dalam Wisata Minat Khusus
Metode Pelatihan Komposisi :

50 % Teori diskusi di kelas   dan 50%  Kunjungan Lapangan

Leave A Comment Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Recent Posts

  • Penyusunan Masterplan Daya Tarik Wisata
  • Call For Paper Jurnal Nasional Pariwisata
  • Penyusunan Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah (Ripparda)
  • Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Perlu Kembangkan Wisata Weekdays
  • Puspar UGM Prediksi Sektor Kuliner hingga Budaya Akan Banyak Diminati Wisatawan Saat Liburan
Universitas Gadjah Mada

Pusat Studi Pariwisata
Universitas Gadjah Mada

Kompleks Bulaksumur D-8, Yogyakarta,
55281 Indonesia

Email: ps.pariwisata@ugm.ac.id
Telp/Fax : (+62) 274 564-138

WhatsApp : +62 87829709745

© Puspar, Universitas Gadjah Mada

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju