
Deskripsi
Pengambilan kebijakan kepariwisataan perlu diperkuat dengan metodologi yang hendak diterapkan. Pengambilan data yang tepat sangat ditentukan dengan metode penelitian yang ditetapkan. Aspek penelitian memiliki peran penting untuk meningkatkan kualitas layanan dan produk pariwisata. Secara khusus, materi metodologi penelitian ini dapat dipergunakan untuk mencermati tren pariwisata, meningkatkan daya saing, memperkuat strategi promosi, dan mengoptimalkan sumber daya pariwisata. Pelatihan ini dapat diikuti oleh SDM pemerintah, peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), peneliti Bappedalitbangda, pelaku pariwisata, konsultan pariwisata, dosen, dan mahasiswa S1 S2 S3.
Tujuan pelatihan metodologi penelitian ini adalah:
- Memberikan pemahaman mendasar urgensi metodologi penelitian bidang pariwisata.
- Memberikan pemahaman terkait metode penelitian (kualitatif dan kuantitatif) yang relevan diterapkan dibidang pariwisata.
- Memberikan pemahaman mengenai penguatan daya saing pariwisata lewat metodologi yang dipergunakan.
- Memberikan pemahaman terkait dengan metode riset pemasaran pariwisata.
Skema Pelatihan
1 hari materi di kelas dan 1 hari studi lapangan
Biaya Pelatihan
Rp 5.000.000
*Kami terbuka untuk mendiskusikan lebih lanjut mengenai jadwal dan biaya pelatihan. Puspar UGM juga menyediakan layanan In-House Training atau di lokasi tertentu sesuai kebutuhan dan kesepakatan bersama.
Fasilitas
1. Modul Pelatihan
2. Materi Pelatihan
3. Training Kit
4. Coffee Break dan Lunch
5. Paket Studi Lapangan
6. Sertifikat Pelatihan